Tuesday, August 19, 2014

Ingatlah Bahwa Rasa Iri Dan Kagum Ini Selalu Ada Untuk Mu

Pernah.
Selalu.
Setiap hari.
Setiap saat.
Padamu.
Kakak perempuan ku.
Yang sangat sempurna, di mataku.
Sebagai seorang wanita, perempuan, dan juga gadis remaja.
Kau selalu menjadi seseorang yang sempurna.
Kau selalu mendapatkannya dengan mudah.
Atau aku tak tahu betapa kerasnya kau berusaha untuk mendapatkannya.
Entah ini perasaan IRI? atau KAGUM?
Tetapi aku menyukaimu.
Sangat.
Tapi terkadang aku membencimu, dengan sikapmu yang cuek.
Yang tidak perlu peduli dengan orang lain.
Kadang aku membencimu yang merasa aku selalu nomor dua, di antara teman-teman mu.
Jujur aku anak-anak, kurang dewasa, bahkan belum berpikir dewasa, menyebalkan memang.
Tahukah kau bahwa aku pernah berpikir kau egois (tentunya dengan permasalahan yang sepele).
Aku pernah berpikir kau Sangat HEBAT.
Kau jarang ku lihat berSEDIH.
Tidak merengek dalam hati ingin di peluk, tentunya tidak seperti aku ini.
Tahukah kau kakak perempuan ku.
Aku.
Dalam hati merengek sangat ingin memelukmu dengan lembut, dengan sedikit kasih sayang mu untuk si bungsu ini.
Tetapi aku takut untuk mengatakannya kepadamu.
Kenapa?
Karena aku tidak mengenal sifat mu dengan baik.
Sama hal-nya dengan ku yang tidak mengerti dengan sifatku ini.
Aku takut kau akan mengatakan padaku " Coba jangan manja Reni, kamu kayak anak kecil aja ", dengan nada suara mu yang menambah niat ku untuk tidak pernah mengulanginya.
Dan aku takut pada kakak ku sendiri.
Ironis sekali.
Sampai detik ini pun aku tak berani meminta itu.
Aku bahkan tidak berani meminta sesuatu kepada orang lain.
Tidak berani menuntut apa-apa.
Padahal aku sangat ingin meminta, menegaskannya.
Tetapi apa gunanya meminta, itu tidak akan memberi ku hak penuh atas apa yang ku minta

No comments: